Kamis, 14 Januari 2010

Doa dan Keyakinan

Kali ini ane nulis soal doa dan keyakinan...alasannya? pengen aja.. :). Kite sebagai manusia makhluk Allah SWT pasti ada aja ujian dan cobaannya. Lagi makan lauknya gurame goreng kan enak tuh apalagi ditambah lalapan ama sambel terasi wah ajiib...pas lagi asik makan eh ada tamu, mau ga mau kan mesti nemuin..abis itu balik lagi ke meja makan..eh guramenya dah gaib..maksudnya ilang..ga taunye dimakan kucing..terpaksa makan nasi ama sambel doang..kasian kasian kasian. Itu salah satu ujian kecil buat kita.

Pernah ga kita suatu saat diuji ga punya uang? padahal kita perlu banget untuk beli kebutuhan hidup sehari-hari atau ada keperluan mendesak uang kita kaga cukup terus apa yang kita lakukan. Biasanya pertama kali kita nyari utangan ke sodara, bapak,ibu, temen, tetangga, pokoknya kesana kemari..iya kan. Kite lupa sama Allah SWT yang mengatur segala kejadian di alam semesta ini, padahal yang menimpa kita sudah ditentukan oleh Dia. Kita lupa memohon kepadaNya agar ditolong dari kesulitan hidup ini.

Urutanya yang benar kalo ditimpa kesusahan tuh pertama-tama Berdoa sama Allah SWT agar musibah yang menimpa kita segera diangkat. Jangan lupa berdoa dengan penuh keyakinan bahwa doa kita pasti dikabulkan olehNya. Harus yakin doa kita pasti diterima, dan dibarengi dengan memperbanyak ibadah sunnah, kaya' Shalat rawatib, shalat tahajjud, shalat dhuha, sedekah, dll. Yang terakhir adalah tawakkal/ menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar