Jumat, 15 Januari 2010

Syukur Membawa Nikmat

Alhamdulillah cuaca panas, aduh..kok panas sih. Kalau pas cuaca panas terik biasanya dua kalimat itu yang sering dipilh, bener ga?. Trus kita seringnya pake yang mana nih, kalimat yang pertama atau kalimat yang kedua. Kalo yang pertama artinya kita pandai bersyukur, kalo yang kedua berarti sebaliknya lah. Baeknya gimana dong?

Sebagai makhluk Allah SWT kita harus memahami bahwa segala sesuatu itu sesuai kehendakNya. Baik panas, hujan,salju, badai, gempa, dll semuanya itu dah ada yang ngatur, nah kita manusia harusnya ngerti dan ambil positifnya sehingga tumbuh rasa syukur kita kepada Allah SWT. Ketika hujan, dirumah cucian ga ada yang ngangkatin jangan nyalahin ujan, itu sama aja nyalahin Allah SWT yang nyiptain ujan. Sikap yang paling baik adalah kita bersyukur bahwa cucian kita masih ada meskipun basah, bisa saja dengan ujan itu Allah SWT menyelamatkan cucian kita dari maling, mending mana, cucian basah atau cucian ilang?. Itu salah satu contoh sikap bersyukur.

Pokoknya dalam segala hal kita harus senantiasa bersyukur atas segala sesuatu serta nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT dan berpikiran positif, pasti Allah SWT akan menambah nikmat kepada kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar